Halaman

Rabu, 03 Oktober 2012

contoh pidato

Sekedar bagi-bagi ilmu aja nih bro/sis, sy mau ngshare sebuah pidato yg sy bikin ketika saya masih kelas 1 dulu. langsung aja deh ya.

NARKOBA MENYEBABKAN HIV
Pertama-tama, mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, karna atas berkat rahmatnya kita dapat berkumpul pada hari ini.
Narkoba sering juga disebut dengan sebutan nerkotika obat-obatan terlarang. Narkotika adalah zat obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintensis maupun semi sintensis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan.
Jenis-jenis narkoba terdiri atas:
  
1.    Candu
   2.    Morfin
   3.    Heroin (putaw)
   4.    Demerad,
   5.    methadone, dan
   6.    ganja
di Indonesia banyak orang yang sudah mengkonsumsi narkoba, baik yang sengaja maupun yang tidak sengaja mengkonsumsi narkoba. Masyarakat Indonesia sudah mengetahui apa akibatnya jika mereka mengkonsumsi narkoba atau narkotika obat-obatan terlarang tsb, yang akan menyebabkan kematian bagi para penggunanya sendiri.
Masyarakat yang berbahagia, saya menghimbau kalian semua agar tidak mengkonsumsi narkoba dengan sengaja, karna narkoba akan memperpendek umur kalian sendiri. Narkoba sebenarnya bukanlah obat yang berbahaya, karna di rumah sakit jiwa narkoba sering digunakan untuk menenangkan orang gila yang sedang mengamuk. Tetapi karna orang/penggunanya sudah tidak sadarkan diri karna telah mabuk oleh narkoba itu dan selalu ingin untuk mengkonsumsinya lagi untuk santai. Bentuk narkoba juga berbagai bentuk, ada yang berbentuk seperti bubuk, yang digunakannya hanya dengan dihirup baunya saja sudah tentu dinamakan mengkonsumsi narkoba. Kemusia berbentuk pil atau kapsul yang digunakan dengan cara meminumnya saja, dan ada juga dalam bentuk jarum suntik, dengan menyuntikan jarum tersebut pada tangan dan penggunanya sudah menjadi teller oleh nerkoba yang dikonsumsinya tersebut. Kadang juga jika penggunanya sudah tidak memiliki uang lagi, dan ingin sekali untuk menggunakan narkoba, mereka dapat menggunakannya dengan cara meminum darahnya sendiri. Dengan menggunakan jarum suntik ini, sering juga menimbulkan penyakit yang sangat berbahaya, yang sampai saat ini masih belum diketahui apa obatnya. Penyakit tersebut dikenal dengan sebutan HIV AIDS, penyakit ini terjadi karena penggunaan jarum suntik narkoba secara terus menerus tanpa menggantinya dengan jarum suntik yang baru. Penyakit HIV AIDS ini tidak hanya timbul karena akibat jarum suntik narkoba saja, tetapi dapat terjadi pula akibat orang sangat suka bercinta dengan cara mengganti-ganti pasangan mereka, oleh karna itu, warga sekalian saya harap tidak suka bercinta dengan mengganti-ganti pasangan dengan pasangan yang berbeda. Karna jika anda bercinta dengan orang yang telah terkena penyakit HIV AIDS ini, otomatis anda sendiri juga akan terkena penyakit HIV AIDS ini sengan sendirinya. Kemudian dari pada itu anda juga bisa mati karna 2 hal tersebut yang telah saya sampaikan tadi.
Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, mudah-mudahan pidato yang telah saya sampaikan tadi bermanfaat bagi anda semua. jika ada salah ucap/kata, saya mohon maaf dan akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar